Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » PERINGATAN 1 MUHARAM 1437 H

Patas, Buleleng- Acara peringatan 1 Muharam 1437 H di MAN Patas dilaksanakan pada hari ini, Selasa (13/10). Serangkaian acara telah disiapkan oleh panitia peringatan. Ada dua macam kegiatan untuk memeriahkan acara, yakni lomba-lomba dan pengajian akbar. Lomba yang diadakan, yakni kaligrafi, tahfidz, pidato bahasa Arab, dan pidato bahasa Inggris. Lomba diikuti oleh suluruh perwakilan setiap kelas mulai kelas X, XI, XII. Setiap kelas wajib mengeluarkan perwakilan untuk setiap lomba. “Tujuan diadakannya kegiatan lomba ini adalah menjaring bibit-bibit untuk setiapa lombanya”, jelas Ibu Munjiati, S. Ag., selaku ketua panitia peringatan 1 Muharam 1437 H. Perlombaan dimulai pukul 07.00 sampai pukul 09.30 WITA.
peringatan muharram

            Setelah lomba selesai, acara dilanjutkan dengan pengajian akbar 1 Muharam 1437 H. “Mari kita jadikan momentum 1 Muharam ini untuk mengubah perilaku dari kurang baik menjadi lebih baik. Jadilah manusia yang beruntung: hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin, beruntung di dunia dan akhirat”, arahan Bapak Moh. Anwar, S. Pd., M. Pd., selaku kepala MAN Patas, dalam sambutan.

            Narasumber pada pengajian akbar 1 Muharam yakni Ustad Sukarno, S.H.I., penyuluh agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Buleleng. Ada beberapa point yang perlu digarisbawahi kali. Beliau menekankan bahwa momentum 1 Muharam harus digunakan untuk merefleksi kemabali perbuatan-perbuatan pada tahun sebelumnya, memperbaiki dan meningkatkan kebaikan. Peristiwa hijrah bagi seorang siswa, yakni dengan menjadi orang yang berubah jadi lebih baik, ulul albab. Menjadi ulul albab bisa dengan cara hijrah dari rasa malas menjadi lebih semangat, lebih menghormati dan menyayangi orang tua, dan lebih baik sholat wajibnya.

            Selamat tahun baru 1437 Hijiyah. Semoga kita tergolong menjadi hambaNya yang beruntung di dunia dan beruntung di akhirat. Mari kita jadikan kesempatan di dunia ini untuk menabur benih kebajikan. 

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply