Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » MAN BULELENG SEMAKIN BERJAYA DI TINGKAT NASIONAL

Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat, tampaknya saat ini bukan hanya slogan atau retorika belaka. Hal ini sudah dibuktikan oleh MAN Buleleng yang akhir-akhir ini semakin melambungkan namanya di berbagai even lomba, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional. Setelah tahun lalu (2017), salah satu guru MAN Buleleng atas nama Ibu Dra. Mihartini, lolos ke grand final dan meraih juara harapan dalam Kompetisi Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi pada Madrasah serta lolos proposal Lomba Inivasi Pembelajaran (Inobel) Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Pusat (saat ini masih dalam proses menuju babak final Tk. Nasional), dengan penuh rasa syukur, MAN Buleleng kembali mempersembahkan kiprahnya di ajang lomba tingkat nasional. Kali ini, guru fisika MAN Buleleng yang mendapat tugas tambahan sebagai Laboran, Ibu Nita Rachmawati, S.Pd., lolos maju ke grand final pada ajang Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi pada Madrasah Tahun 2018.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, siswa MAN Buleleng pun kembali berkiprah, di tingkat nasional. Di bawah binaan Ibu Dra. Mihartini, Sabila Helmalia Putri, siswi kelas X MIPA 2, lolos masuk 8 besar finalis Lomba Gelora Esai Tingkat Nasional, dengan judul Esai: 'The Power of Medsos' di Pemilu 2019. Pada tanggal 24 dan 26 November, Ibu Nita Rachmawati dan Ananda Sabila Helmalia Putri, akan mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri. Keberhasilan Ananda Sabila Helmalia Putri melenggang masuk 8 finalis menyusul keberhasilan Nopal  Wahyudi, kelas XII IPS 2 yang lolos KSM Tahun 2018 mapel Ekonomi di bawah bimbingan Ibu Syukriyah Agustini.

Tiga siswa lainnya, juga berhasil mengharumkan nama MAN Buleleng dan Provinsi Bali, di tingkat Nasional, atas nama Dwija Anggung Pambudi, Nabila Salsabila, serta Haikal, pada ajang PPSN V di Bengkulu.

Bukan hanya guru dan siswa saja yang menorehkan prestasi. Beberapa hari ini, dua acara yang mendebarkan, digelar MAN Buleleng, yaitu Visitasi Irjen dan Akreditasi yang dilakukan oleh Tim Asesor BAN S/M Provinsi Bali. Alhamdulillaah, untuk Visitasi Irjen, MAN Buleleng mendapatkan nilai memuaskan, dan hasil ekspose visitasi akreditasi Tim Asesor, dengan harapan yang tidak muluk-muluk, mendapat nilai "A", insya Allah.

Semoga ini menjadi bukti nyata, bahwa MAN Buleleng bisa menjadi Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat. MAN Buleleng Jaya, Fi Ridhallah. Aamiin.

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply