Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » 'Mengaji' Mengasah Jati Diri Melalui Kegiatan Pesantren Ramadhan di MAN Buleleng


MAN Buleleng mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan dengan tema MENGAJI (Mengasah Jati Diri). Pesantren Ramadhan di MAN Buleleng ini berlangsung selama dua hari yakni pada hari Rabu dan Kamis tanggal 6-7 Juni 2018. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI MAN Buleleng.  Adapun rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan MAN Buleleng adalah sebagai berikut:

Rabu, 6 Juni 2018
Kegiatan Pesantren Ramadhan MAN Buleleng diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah yang dilanjutkan dengan Khotmil Qur'an. Acara selanjutnya diisi dengan kajian kitab yang terbagi dalam dua sesi, sesi pertama kajian kitab tentang Puasa dan kajian tentang Sholat pada sesi kedua. Kegiatan Pesantren Ramadhan pada hari pertama diakhiri dengan Sholat Dhuhur berjamaah.


Kamis, 7 Juni 2018
Seperti halnya dengan hari pertama, kegiatan hari kedua Pesantren Ramadhan MAN Buleleng diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah, Khotmil Qur'an dan kajian kitab tentang Qur'an dan zakat yang dilanjutkan dengan Sholat Dhuhur berjamaah. Untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah, kegiatan Pesantren Ramadhan hari kedua ini diakhiri dengan buka bersama guru, karyawan, siswa, pengawas, komite serta tokoh masyarakat di Patas. Kegiatan buka bersama ini diawali dengan sambutan Ketua Panitia, Bapak Suja’I, S.Ag. dan Kepala MAN Buleleng, Bapak Markhaban S.Pd., M.Pd.I serta dilanjutkan dengan tausiyah singkat oleh Ustadz Ahdaf Ar-Ridlo S.Pd., M.Pd.



Mudah-mudah dengan diadakannya Pesantren Ramadhan di MAN Buleleng dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Aamiin
Madrasah Hebat, Madrasah Bermanfaat
MAN Buleleng Jaya (Maya red)

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply