Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » Pelantikan Penegak AMBALAN dan Dewan Ambalan Hatta-Rahmi Gudep 01.257-258 Pangkalan MAN Patas

pelantikan penegak man patas
Tak kurang dari 200 anggota Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Patas, antusias mengikuti gelaran perkemahan Pelantikan BANTARA dan Dewan AMBALAN Hatta-Rahmi Gudep 01.257-258 di pangkalan MAN Patas selama tiga hari dua malam dimulai sejak Jumat (19/2).

Hari Munajat salah satu kakak pembina menuturkan bahwa kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan sebagai ajang penjaringan anggota Penegak BANTARA dan Dewan AMBALAN yang akan dipersiapkan untuk acara MPSC (MAN Patas Scout Competition) di bulan April.

“Untuk angkatan saat ini dapat dibilang lebih dipermudah dari angkatan sebelumnya, sehingga rasa gereget untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan tidak langsung dikerjakan. Tapi, saya berharap pencarian anggota Penegak BANTARA dan Dewan AMBALAN bisa berjalan lancar dan terpilih anggota yang sesuai harapan,” ujar senior DKA (Dewan Kerja AMBALAN) Anang Ma’ruf siswa Kelas XII itu.

Sebagai anggota sebagai seorang penggalang menurutnya juga harus memberikan contoh dan pembelajaran yang positif kepada adik-adik kelas yang telah dikukuhkan dari tingkat sebelumnya.
Sementara itu Pembina Gugus depan MAN Patas, Bu Da’yah menuturkan, kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan setiap tahun dan telah menjadi agenda sekolah."Peserta ada 200 siswa dengan jumlah regu 20, panitia penegak ada 38 dan lima guru pembina," ujarnya.
pelantikan dka man patas

Dikatakannya selama tiga hari pelaksanaan perkemahan, diisi dengan berbagai kegiatan yang menumbuhkan kreativitas anak dan bagaimana siswa dapat memanajemen kelompok regunya.

"Ada juga penyampaian materi diantaranya dari Pembina Pramuka Senior yakni Bapak Maskur, S.Ag. yang telah memiliki pengalaman kepramukaan lebih dari 20 tahun tentang kepramukaan," kata Da’yah.(am)

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply