Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » Ibadah Qurban Mengajarkan Sebuah Keikhlasan

Patas, Buleleng-Puncak peringatan Hari Raya Qurban 1436 H di MAN Patas dilaksanakan pada Sabtu, 26 September 2015. Hari ini panitia melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa dua ekor sapi.

ibadah qurban 1436

Acara penyembelihan dimulai pukul 07.30 WITA yang dilaksanakan di madrasah. Panitia qurban dibantu OSIS MAN Patas dan beberapa anggota masyrakat. Penyaluran daging qurban dilaksanakan oleh panitia qurban serta oleh OSIS MAN Patas yang telah ditunjuk. Daging qurban disalurkan kepada siswa-siswi MAN Patas yang kurang mampu, masyarakat sekitar madrasah, dan dewan guru beserta karyawan MAN Patas.

“Ibadah qurban mengajarkan kita sebuah keikhlasan”, papar Bapak Supian Hadi selaku sekretaris panitia kegiatan Idul Adha MAN Patas. Keikhlasan yang diajarkan Nabi Ibrahim berupa menyembelih anaknya, Nabi Ismail, anak semata wayang yang sangat disayanginya. Selain itu, Nabi Ibrahim juga mengajari bagaimana taat pada perintah Allah.

Begitu juga Nabi Ismail, beliau juga memberikan pelajaran yang sama tentang keikhlasan dan kepatuhan pada  Rabb serta orang tuanya. Apakah keikhlasan itu akan sia-sia? Tidak. Keikhlasan akan mendapat hadiah yang sangat menakjubkan dari Allah, Rabb semesta alam. Keikhlasan Nabi Ibrahim ketika menyembelih Nabi Ismail diganti Allah dengan seekor domba, sehingga Nabi Ismail pun masih hidup. Tidak salah jika momen Idul Adha ini kita jadikan pijakan dalam mengasah keikhlasan. Selamat Idul Adha.

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply