Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » MAN PATAS MENJADI FINALIS MINI NEWSPAPER SMA/SEDERAJAT se-Jawa BALI

Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pendidikan aktif, kreatif, dan kritis Indonesia, Unit Kegiatan Mahasiswa Penulis (UKMP) Universitas Negeri Malang menyelenggarakan lomba MINI NEWSPAPER SMA/sederajat se-Jawa Bali sebagai rangkaian acara Pameran Karya UKM Penulis 2015 "Mengarung Nusantara". 
man patas nominator lomba

Kegiatan yang dilakukan mulai tanggal 3 Agustus sampai dengan 8 Oktober dengan beberapa perlombaan tingkat SMA/Sederajat se-Jawa Bali. Salah satu perlombaan yang diselenggarakan yakni lomba mini newspaper tingkat SMA/sederajat se-Jawa Bali. Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Patas diberikan kesempatan untuk mengikuti lomba tersebut. Terbentuklah satu tim yang terdiri dari tiga orang siswa/siswi MAN Patas sebagai perwakilan. Perlombaan ini melalui beberapa tahapan, pertama melalui tahapan seleksi 10 besar, tahapan kedua 10 nominator mempresentasikan hasil karya yang telah dibuat di Universitas Negeri Malang.

Setelah melewati beberapa proses pembuatan mini newspaper menggunakan komputer dan sampai pada batas akhir pengumpulan. Alhamdulillah, MAN Patas masuk dalam 10 Nominator finalis lomba Mini Newpaper tingkat SMA/Sederajat se-Jawa Bali untuk mempresentasikan hasil karya di Universitas Negeri Malang. Peserta yang mengikuti selesksi lomba mini newpaper sejumlah 59 tim se-Jawa Bali.
Meskipun siswa/siswi MAN Patas belum bisa meraih kemenangan pada tahapan akhir mempresentasikan hasil karya, tetapi MAN Patas bangga karena mampu menghasilkan sebuah karya baru yakni mini newpaper yang belum pernah ada di MAN Patas.

“Berharap siswa/siswi MAN Patas lebih kreatif, inovatif dan lebih banyak lagi karya-karya yang dihasilkan sehingga mampu mengembangkan bakat di dunia jurnalistik.” ujar Bapak Kepala MAN Patas H. Moh. Anwar, S.Pd., M.Pd. memberikan semangat kepada siswa/siswi MAN Patas.

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply