Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » PEMILIHAN KETUA OSIS MAN PATAS PERIODE 2014 S.d 2015

(Buleleng-MAN Patas) OSIS tentu bukanlah hal asing lagi untuk didengar, yakni suatu wadah aktualisasi siswa di sekolah yang berfungsi sebagai mitra sekolah dalam mensukseskan visi dan misi pendidikan Indonesia yang berisikan siswa-siswi pilihan yang akan menjalankan kegiatan untuk memajukan nama baik sekolah.
pemilihan ketua osis

            Dalam rangka pergantin Osis tahun pelajaran 2013/ 2014, OSIS MAN PATAS periode 2013 s.d 2014 melakukan beberapa kegiatan diantaranya yang dimulai dari Pengurus Osis mempersiapkan kepanitiaan, lalu pada tanggal 02 September 2014 ‘Pendaftaran Anggota Osis’ yang diikuti oleh Seluruh perwakilan kelas dengan jumlah keseluruhan 155 siswa. Untuk memfiltrasi mana yang sesuai dengan kreteria Osis dilaksanakanlah ‘Tes Pemilihan OSIS’ tes tersebut dilaksanakan pada tanggal 08-11 September 2014, terdiri dari 3 tahapan:  Tahap awal Tes tulis, tahap kedua Tes Spiritual dan tes ketiga adalah Tes penyampaian Visi dan Misi dan program kerja dari masing-masing orang.
            Tak cukup sampai disana, selanjutnya penyeleksian hasil tes yang dilakukan oleh Pengurus Inti dan didampingi oleh Pembina pada tanggal 17 September 2014, perekrutan anggota inipun tentunya dilakukan dengan musyawarah dan pertimbangan tertentu. Setelah terbentuk hasil tes, kembalilah dilakukan beberapa pertimbangan mengenai pencalonan ketua osis dari Anggota yang dianggap telah lulus mengikuti tes Osis dan terpilihlah 3 calon ketua osis. OSIS senior kembali mengadakan rapat untuk mempersiapkan serangkaian kegiatan Pemilihan Ketua Osis pada tanggal 18-29 Spetember. Tanggal 29 Tim Kreatifitas mulai menempel mading Tema Piatos ( Pemilihan Ketua Osis), masing- masing  kelaspun tak mau kalah, merekapun ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan Karikatur seputar Kepemimpinan Osis yang kemudian ditempel oleh Tim Kreatifitas, kampanye ini dilakukan dari tanggal 29 September-16 Oktober 2014.
            OSIS periode tahun ini berbeda dengan OSIS periode sebelumnya, yakni apabila periode sebelumnya memanfaatkan waktu setelah upacara dilapangan terbuka yang disaksikan langsung oleh seluru warga MAN PATAS untuk para calon Ketua Osis berorasi, namun kali ini  dilaksanakan dengan sistem Orasi yang dilakukan para calon ketua osis dimasing- masing kelas hingga Ruang guru yang kemudian dirangkai dengan ‘Pencontrengan’ secara langsung, hal ini dimaksudkan agar, siswa- siswi MAN PATAS lebih fokus lagi mendengar Visi-Misi yang disampaikan dan lebih menggerakkan hati nurani masing- masing tanpa bisikan dari arah manapun.
            Pemilihan Umum Ketua OSIS MAN PATAS dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Oktober 2014 dengan sistematis yang telah disampaikan diatas. Adapun ketiga Calon ketua OSIS periode 2014/ 2015 :
  1. Damurrosysyi Mujahid kelas XI IPA 2
  2. Annisa Farhanah kelas XI IPA 2
  3. Sulaimi kelas XI Agama
Setelah Pemilihan Umum Ketua Osis berlangsung, para anggota OSIS Seniorpun melakukan pencontrengan pula,kemudian para calon ketua osis segera menuju Ruang guru untuk berorasi yang disaksisan oleh Kepala sekolah, para waka, para guru, dan pegawai. Usai Masing- masing calon berorasi maka mereka wajib untuk menjawab lontaran pertanyaan yang diberikan. Kotak suara segera diamankan untuk menghindari Sabotase. Pada pukul 10.30 Seluruh Osis senior menuju tempat perhitungan suara yang disaksikan langsung oleh Waka Kesiswaan, Waka Humas, Pembina Osis, Perwakilan masing- masing kelas, dan ketiga calon ketua osis tersebut.
Adapaun hasil Perhitungan suara dapat dilihat sebagai berikut.

      NAMA CALON
PERHITUNGAN SUARA
JUMLAH
  1. Damurrasysyi M
Kotak 1 : 41 suara
Kotak 2 : 42 suara
Kotak 3 : 66 suara
149 suara
  1. Annisa Farhanah
Kotak 1 : 73 suara
Kotak 2 : 45 suara
Kotak 3 : 58 suara
176 suara
  1. Sulaimi
Kotak 1 : 94 suara
Kotak 2 : 64 suara
Kotak 3 : 46 suara
204 suara
     Tidak SahKotak 1 :  6  suara
Kotak 2 :  6  suara
Kotak 3 :  7  suara
20 suara
TOTAL
549 suara

            Maka dari perolehan suara yang dilakukan pada hari Kamis tanggal 16 Oktober 2014 dimenangkan Oleh Sulaimi dengan nomor urut 3, kemudian Annisa Farhana dan diikuti oleh Damurrasysyi M.
Demikian kegiatan pemilu ketua OSIS yang ada di MAN PATAS, Dengan pemilu ini kami berharap, OSIS MAN PATAS diperiode selanjutnya semakin lebih maju, disiplin dan berprestasi.

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply