Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » » PP. RAUDLATUT THALIBIN TOREHKAN PRESTASI DI AJANG POSPEDA KABUPATEN 2019

Ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah atau yang biasa disingkat dengan POSPEDA 2019  tingkat Kabupaten Buleleng berlangsung pada hari Ahad tanggal 14 April 2019. Kegiatan ini berlangsung di PP. Raudlatut Thalibin MAN Buleleng Desa Patas. Ajang Pospeda yang berlangsung dua tahun sekali ini diikuti oleh 12 Pondok Pesantren dengan jumlah peserta sebanyak 150 santriwan dan santriwati di seluruh penjuru Buleleng. Adapun ajang Pospeda 2019 terdiri dari 12 cabang lomba yang dikelompokkan menjadi dua yaitu cabang olahraga dan cabang seni. Cabang olah raga terdiri dari atletik, bulutangkis, futsal, dan silat. Cabang seni terdiri dari lomba pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, fashion show, stand up comedy, hadrah, kaligrafi, dan seni lukis.

Acara pembukaan Pospeda dilaksanakan di Gor MAN Buleleng. Acara tersebut diawali oleh sambutan ketua panitia yang menyatakan bahwa tujuan Pospeda tahun 2019 ini adalah sebagai ajang silaturrahmi dan evaluasi pondok pesantren. Acara selanjutnya adalah sambutan dari Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng Drs. I Gusti Komang Sumberjana, MM., yang sekaligus berkesempatan membuka ajang Pospeda secara resmi.  Dalam kesempatan tersebut Bapak Kemenag Kabupaten Buleleng juga menyampaikan bahwa kunci kesuksesan adalah kejujuran dan keberanian dalam melakukan sesuatu.
Ponpes Raudlatut Thalibin menjuarai Pospeda Kabupaten Buleleng

Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah SWT melalui arahan Bapak Kepala MAN Buleleng, Bapak Markhaban, S.Pd., M.Pd.I dan ketua pondok Bapak Muhammad Jai S.Ag serta bimbingan para Pembina masing-masing cabang lomba yang telah memberikan pembinaan kepada para santri  dengan sungguh-sungguh dan maksimal, akhirnya PP. Raudlatut Thalibin MAN Buleleng berhasil menorehkan prestasi pada semua cabang lomba. Sungguh tiada hasil yang menghianati usaha. Berikut daftar prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para santri PP. Raudlatut Thalibin:
  1.  Juara 1 pidato Bahasa Indonesia
  2.  Juara 1 pidato Bahasa Inggris
  3.  Juara 1 stand up comedy
  4.  Juara 1 hadrah putra
  5.  Juara 1 hadrah putri
  6.  Juara 1 fashion Islami
  7.  Juara 1 atletik kategori 100 M putra
  8.  Juara 1 atletik kategori 5.000 M putra
  9.  Juara 1 atletik kategori 400 M putri
  10. Juara 1 atletik kategori 3.000 M putri
  11.  Juara 1 bulutangkis tunggal putra
  12.  Juara 1 futsal
  13.  Juara pencak silat putra kelas  C dan D
  14.  Juara pencak silat putri kelas A, C, E, dan seni tunggal
  15.  Juara 2 bulutangkis tunggal putri
  16.  Juara 2 atletik kategori 100 M putri
  17.  Juara 2 kaligrafi
  18.  Juara 2 pidato Bahasa Indonesia
  19.  Juara 2 stand up comedy
  20.  Juara 2 melukis Islami
  21.  Juara 3 kaligrafi
  22.  Juara 3 atletik kategori 400 M putra
  23.  Juara 3 pidato Bahasa Arab
  24.  Juara 3 pidato Bahasa Inggris
  25.  Juara 3 melukis Islami
Penyerahan Piala Pospeda Kabupaten Buleleng

Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi PP. Raudlatut Thalibin di usianya yang belum genap 2 tahun. Terima kasih kepada Bapak Kepala MAN Buleleng, Kepala Pondok dan segenap pengurus pondok, ustadz dan ustadzah dan yang tak kalah penting terima kasih kepada para Pembina masing-masing lomba yang telah luar biasa membina para santri hingga bisa menorehkah prestasi yang gemilang. Semoga lelahmu menjadi LILLAH dan bernilai ibadah disisiNYA. Perjuangan masih panjang, mari kencangkan ikat pinggang berusaha lebih keras lagi supaya bisa kembali menorehkan prestasi di Pospeda Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Klungkung. Percayalah, tiada hasil yang menghianati usaha. Man Jadda Wajada. Semangatlah para santri. 

Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat.
MAN Buleleng Jaya
Jayalah Pesantrenku PP. Raudlatut Thalibin. (maya red)

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply