Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » Penglepasan Siswa Siswi Kelas XII MAN Buleleng Tahun Pelajaran 2018/2019

MAN Buleleng mengadakan acara penglepasan siswa siswi kelas XII tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 137 orang pada hari Rabu, 24 April 2019. Acara penglepasan berlangsung di Gor MAN Buleleng dengan mengusung tema Generasi Muda yang Inspiratif dan Kreatif, Semoga Kesuksesan Selalu Bersamamu dalam Menggapai Masa Depan yang Lebih Baik. 

Acara diawali dengan kedatangan Bapak Kepala MAN Buleleng, Bapak Ketua Komitte MAN Buleleng,  Bapak Kepala Tata Usaha serta Bapak Bendahara MAN Buleleng yang diikuti oleh siswa siswi berprestasi dari masing-masing jurusan yakni: Pratiwi Hidayati (siswi berprestasi dari jurusan IPA), Nopal Wahyudi (siswa berprestasi dari jurusan IPS), Hendrizal Rizki Firdaus (siswa berprestasi dari jurusan IPB) serta Fathin Tadzkiyah (siswi berprestasi dari jurusan agama). Kedatangan rombongan disambut dengan tarian saman yang sebelumnya juga tampil memukau pada acara peresmian PTSP MAN Buleleng Februari silam. 

Acara dibuka oleh MC yang menggunakan 4 Bahasa, yakni Bahasa Indonesia yang dibawakan oleh Fikri Zakiulah Sa'bani (jurusan IPS), Bahasa Inggris oleh Sabila Helmalia Putri (jurusan IPA), Bahasa Arab oleh Novida Lestiyani (jurusan Agama), serta Bahasa Jepang oleh Al Farisi (jurusan IPB). Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Bahrul Arifin yang merupakan finalis MTQ tingkat Nasional Tahun 2018.

Acara selanjutnya yaitu yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh tim paduan suara MAN Buleleng dan diikuti oleh seluruh tamu undangan. Selanjutnya tim paduan suara juga tampil apik menyanyikan himne dan mars Madrasah. Acara dilanjutkan dengan kesan pesan dari perwakilan siswa kelas XII yakni Pratiwi Hidayanti yang merupakan siswa berprestasi dari jurusan IPA. Kemudian dilanjut dengan pesan kesan perwakilan kelas X dan XI yang disampaikan oleh wakil ketua OSIM MAN Buleleng, Disma Maulidia. Sebagai tambahan informasi, Disma Maulidia merupakan juara 1 lomba pidato Bahasa Indonesia POSPEDA tingkat Kabupaten serta juara harapan 1 Daiyah yang diselenggarakan oleh pengajian mahasiswa muslim UNDIKSHA tingkat Provinsi Bali Tahun 2019. 

Acara selanjutnya sambutan perwakilan wali murid kelas XII yang diwakili oleh Bapak Ir. H. Ibnu Rusdi wali Nadya Nur Annisa kelas XII IPA 1. Nadya Nur Anisa merupakan anggota tim olimpiade matematika dan peraih 6 besar olimpiade halal tingkat Provinsi Bali. Selanjutnya serah terima secara simbolik bantuan seperangkat komputer dari wali murid kepada sekolah yang diwakili oleh Bapak Kepala sekolah dan ketua Komite.

Tak ketinggalan tim hadrah kontemporer MAN Buleleng ikut mengisi acara rehat sejenak. Tim hadrah tampil sangat memukau dan disambut gemuruh tepuk tangan para tamu undangan yang hadir. Tim hadrah putra maupun putri MAN Buleleng merupakan juara 1 POSPEDA Tingkat Kabupaten Buleleng dan akan kembali berlaga pada Ajang POSPEDA tingkat Provinsi Bali di Kabupaten Klungkung tanggal 28 mendatang. Mudah-mudahan tim hadrah MAN Buleleng bisa meraih kesuksesan dan bisa berlenggang ke Tingkat Nasional. Aamiin

Acara selanjutnya sambutan Bapak Kepala MAN Buleleng, Bapak Markhaban S.Pd., M.Pd.I. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal seperti prestasi-prestasi yang diraih oleh MAN Buleleng, Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin serta program-program yang berjalan di MAN Buleleng seperti tadarus Al Qur'an sebelum pelajaran, sholat dhuha berjamaah, serta ulangan berbasis komputer dan android. Beliau juga mengucapkan selamat dan mendoakan para siswa supaya tercapai segala cita-cita. Tak lupa beliau berpesan kepada para siswa untuk terus mengembangkan ilmu yang telah ditimba di MAN Buleleng dan terus memacu untuk menggapai cita-cita.

Berikutnya penyerahan penghargaan kepada para siswa berprestasi serta pendidik dan tenaga kependidikan yang telah mengharumkan nama MAN Buleleng. Penghargaan diberikan kepada tim pengelolaan anggaran MAN Buleleng yang diwakili oleh Bapak Kepala Bagian Tata Usaha, Wisnugroho, SE dan Bapak Bendahara MAN Buleleng, Andi Albar, S.HI yang telah memperoleh penghargaan sebagai satker pengelola anggaran terbaik se Provinsi Bali. Penghargaan juga diberikan kepada Bapak Ibu pembina PPSN yang diwakili oleh Bapak Hari Munazat, S.Pd yang telah membawa siswa siswi PP. Rudlatut Thalibin ke ajang PPSN Nasional. Tak ketinggalan Ibu Nita Rachmawati juga memperoleh penghargaan atas prestasinya sebagai juara 3 laboran dalam ajang Anugrah Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tingkat Nasional. Kemudian do'a yang dibawakan oleh Bapak Pengawas Tingkat Madrasah, Bapak Drs. H. Achmad Yani, MM.

Selanjutnya acara yang ditunggu-tunggu yaitu prosesi penglepasan siswa siswi kelas XII  secara simbolik dengan pengalungan dan pembacaan ikrar siswa dan diakhiri dengan salam-salaman antara guru dengan siswa.

Selamat jalan anakku.
Semoga kalian memperoleh kesuksesan dunia akhirat dan tercapai segala cita. Aamiin

Madrasah Hebat Bermartabat
MAN Buleleng Jaya (maya.red)

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply