Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » MAN Patas Scout Competition (MPSC) 2016 se-Kabupaten Buleleng

pembukaan man patas scout competition 2016
Pramuka memiliki potensi besar untuk menjadi pilihan kegiatan yang positif dan menarik bagi anak-anak dan para remaja. Ibarat api dalam sekam, hanya perlu sedikit pemantik untuk kembali menggelorakan Pramuka. Salah satunya melalui kegiatan MAN Patas Scout Competition (MPSC) 2016, MPSC merupakan aktivitas Pramuka sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang) yang duduk di bangku SMP, Diadakan tingkat se-Kabupaten Buleleng, Sabtu (9/4).
MPSC ke-1 tahun 2016 yang diadakan di Madrasah Aliyah Negeri Patas, kegiatan berlangsung selama satu hari bertempat di pangkalan Madrasah Aliyah Negeri Patas. Kegiatan lomba tingkat penggalan (SMP) yang diikuti oleh empat sekolah se-Kabupaten Buleleng.

Kamabigus MAN Patas Suja’I, S.Ag. sebagai PGS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Patas sangat mengapresiasikan pihak panitia MPSC dalam menggairahkan kembali kegiatan pramuka di MAN Patas se-Kabupaten Buleleng. “MPSC ini sangat berguna, bermanfaat untuk meningkatkan kedisiplinan, kecakapan dan pengetahuan anggota gerakan Pramuka  Pengglang khususnya Penggalang tingkat MTs/SMP se-Kwartir Cab. Buleleng”, ujar PGS MAN Patas dalam sambutannya.
“Pramuka juga mampu meningkatkan ketahanan mental dan fisik untuk menghadapi persaingan global. Serta memupuk dan mempererat tali persaudaraan antara anggota gerakan Pramuka serta untuk memperoleh tambahan keterampilan dan pengalaman”, tambahnya.
lomba lkbb mpsc man patas

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan dalam kompetisi lomba MPSC tingkat penggalang tahun 2016 ini terbagi dari lima jenis perlombaan, yaitu lomba pioneering (Pa & Pi), lomba LKBB (Gabungan), lomba Semaphore (Pa & Pi), lomba Morse (Pa & Pi), dan lomba Tali temali (Pa & Pi).
Sebagai juara umum tingkat SMP/MTs yaitu untuk Juara Umum Putra diraih MTsN Patas dan untuk Juara Umum Putri diraih MTsN Patas. Masing-masing sekolah juara umum tersebut mendapatkan Piala tetap, plakat dan piagam. (awm.)

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply