Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » » MAN Patas Menggelar Pengajian Umum Bersama Waka Sekjen MUI Pusat

Patas, Kamis 17 November 2016

MAN Patas sangat bersyukur karena pada hari ini dapat menggelar pengajian umum. Namun pengajian umum kali ini, sangat berbeda dari pengajian umum yang pernah digelar di MAN Patas. Pada kesempatan ini, yang bertindak langsung sebagai pemberi materi tausyiah adalah Waka Sekjen MUI Pusat, Bapak Dr. K.H. Tengku Zulkarnain, M.A.
pengajian bersama sekjen MUI Pusat
Dalam tausyiahnya, beliau mengingatkan agar kita tidak lupa bersyukur atas nikmat iman yang telah dianugerahkan Allah kepada kita umat muslim. Karena hanya dengan adanya iman inilah maka umat muslim bisa masuk surga. Meskipun dosa kita sebanyak buih di lautan, sebanyak pasir di pantai,  dan ditambah sebanyak bintang di langit, tapi akhirnya kita tetap akan masuk surga. Insya Allah. Oleh karena itu beliau berpesan, karena begitu sangat berharganya anugerah iman ini, maka jangan sekali-kali kita menjadi orang yang murtad.
peserta pengajian putra peserta pengajian putri
Selain berbicara mengenai pentingnya keimanan, Pak Ustadz Zulkarnain  pun mengingatkan kami semua bahwa Islam itu agama yang paling sempurna. Tak ada satu perkara pun yang tidak diatur oleh Allah dan Rasulnya. Mulai dari lahir sampai meninggal, dari bangun tidur sampai bangun kembali, semua diatur sedemikian rupa. Tak ada satupun yang luput dari pengurusan Allah, termasuk dalam berpakaian, baik pria maupun wanita. Tentu semua aturan tersebut sudah dipastikan ada hikmah dan manfaatnya.
Erika Putri Syahadatina Sutan Muhammad Fiqri
Tausyiah yang digelar sekitar 1 jam lebih, sungguh terasa begitu singkat. Cara penyampaian tausyiah yang begitu apik, diiringi canda dan tawa yang memberi kesegaran tersendiri. Ditambah lagi dengan selingingan nyanyian melalui suara beliau yang merdu, membuat hadirin begitu bergairah menyimak kata demi kata yang teruntai begitu apik. Sungguh  begitu memukau. Hadirin yang terdiri dari para guru dan karyawan serta seluruh siswa MAN Patas, tampak berdecak kagum, dan berkali-kali memberikan gemuruh tepukan, menandakan kebahagiaan dan kekaguman yang luar biasa. Terima kasih Bapak Waka Sekjen MUI. Semoga suatu saat, Allah masih memberikan kesempatan untuk bertemu kembali, dan menjadi jalan dari Allah untuk memberikan pencerahan yang luar biasa bagi keimanan kami. Aamiin. (Mihartini-Red.)
foto bersama guru bersama Sekjen MUI Pusat

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply