Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » ANTUSIASME SISWA MAN PATAS BERZAKAT

Ada satu kewajiban yang harus ditunaikan umat Islam sebelum hari raya idul fitri yaitu membayar zakat fitrah. Berkenaan dengan itu, Lembaga Amil Zakat (LAZ) MAN Patas sebagaimana tahun-tahun sebelumnya menerima zakat fitrah dari siswa-siswi MAN Patas, Dewan Guru, pegawai dan karyawan MAN Patas, kemudian didistribusikan kepada siswa-siswi MAN Patas yang berhak menerima dan fakir miskin di sekitar lingkungan MAN Patas. Agenda ini merupakan program tahunan MAN Patas, sehingga seluruh siswa-siswi MAN Patas, Dewan Guru, pegawai dan karyawan diharuskan menyalurkan zakat fitrahnya di MAN Patas. Program ini sekaligus memberikan edukasi khususnya kepada siswa-siswi MAN patas agar mempunyai kepedulian kepada sesama, terutama fakir miskin yang selalu kekurangan dalam kehidupan kesehariannya. Dan tentunya adalah untuk mensucikan jiwa kita dari sifat kikir dan akhlak yang tercela serta menebus kekhilafan yang mengurangi nilai pahala ibadah puasa. 
lembaga amil zakat man patas

Alhamdulillah untuk ramadhan 1435 Hijriyah tahun ini terkumpul zakat fitrah sebanyak 973 kg beras dan telah disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya. Dalam pendistribusian zakat tersebut LAZ bekerjasama dengan OSIS MAN Patas mengantarkan langsung zakat fitrah kerumah siswa-siswi MAN Patas yang berhak menerima dan fakir miskin dilingkungan sekitar MAN Patas, sehingga dalam waktu 1 hari (21 Juli 2014) seluruh zakat fitrah telah habis tersalurkan.                                                
    Semoga Allah SWT menerima dan meridhoi amaliyah zakat fitrah tersebut serta ibadah-ibadah lainnya, khususnya di bulan suci ramadhan tahun 1435 Hijriyah, sehingga keluar dari ramadhan predikat “لعلكم تتقون”  dapat kita miliki. Amin ya rabbal alamin.

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply