Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » MAN Buleleng Gelar Pesta Demokrasi dengan Aplikasi e-OSIM


Ada yang berbeda pada pagelaran pesta demokrasi di MAN Buleleng tahun 2019 ini. Ya, pesta demokrasi pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM masa bakti tahun 2019/2020 ini tidak lagi dilakukan dengan mencoblos dan menghitung manual, tapi menggunakan aplikasi e-OSIM. Aplikasi e-OSIM ini merupakan terobosan terbaru dari TIM IT MAN Buleleng yang diketuai oleh Syaifurrahman, S.Kom sebagai salah satu wujud era digitalisasi madrasah dan revolusi industri 4.0.  


Kegiatan pemilihan OSIM dengan aplikasi e-OSIM ini tentunya tidak terlepas dari motivasi dan semangat yang disuntikkan oleh Kepala MAN Buleleng, Bapak Markhaban, S.Pd., M.PdI. Beliau memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas digelarnya demokrasi pemilihan pengurus OSIM MAN Buleleng masa bakti 2019/2020 dengan aplikasi digital. Hal ini menunjukkan bahwa MAN Buleleng sangat optimis untuk menuju era digitalisasi madrasah. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada tim IT MAN Buleleng yang selalu eksis di belakang layar sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar. 


Adapun kelebihan aplikasi e-OSIM ini antara lain:
  • 1 User 1 Vote

Dengan menggunakan fungsi 1 user 1 vote yang disertai dengan kode unik, data yang dihasilkan akan sangat terukur dan unik (tidak ada data ganda).
  • User Friendly

Aplikasi e-OSIM dirancang untuk mudah digunakan (user friendly), cukup dengan memasukkan kode unik yang diberikan saat pemilihan, user sudah bisa memilih calon yang dikehendaki.
  • Live Result

Tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengetahui hasil dari prose pemilihan OSIM, Aplikasi e-OSIM memungkinkan untuk menampilkan secara langsung hasil yang diperoleh (Live). Dengan menggunakan aplikasi e-OSIM ini, hasil yang didapat lebih akurat, efektif dan efisien baik dalam waktu maupun dalam penghitungan suara.


Pemilihan Ketua & Wakil Ketua OSIM tahun ini diikuti oleh dua calon yaitu, Aggreini Septira Dewi & Balya Rizky Ramadhan dan Anggi Nurul Izmi & Bayu Firmansyah. Kegiatan diawali dengan penyampaian visi & misi masing-masing kandidat serta tanya jawab. Adapun hasilnya ada 50 suara untuk paslon 1 dan 511 suara untuk paslon 2. Mudah-mudahan ketua dan wakil ketua OSIM terpilih mampu membawa MAN Buleleng ke arah yang lebih baik dan mampu mewujudkan visi & misi yang mereka usung.

MAN Buleleng siap songsong era digitalisasi Madrasah.

Madrasah Hebat Bermartabat
MAN Buleleng Jaya (Maya red)

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply