Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » » PP. Raudlatut Thalibin Sambut Tahun Baru Hijriyah 1441 dengan Khotmil Qur'an bersama Santri Tahfidzul Qur'an

Khotmil Qur'an merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh para santri Raudlatut Thalibin. Namun ada yang spesial pada kegiatan Khotmil Qur'an kali ini, yaitu kehadiran tamu istimewa yang turut mengisi kegiatan, yang tak lain adalah santri Tahfidzul Qur'an asuhan KHR. Muhammad Kholil As'ad dari Situbondo Jawa Timur. Santri yang hadir adalah santri pilihan yang telah menghafal 30 juz Al-Qur'an diantaranya adalah Ustadzah Azizah dan Ustadzah Indayana sebagai Qori'ah serta Ustadzah Selfi dan Ustadzah Wilda Umami sebagai Mustami'ah. Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut datangnya tahun baru Hijriyah 1441 yang jatuh pada hari Ahad esok. 

kegiatan tahfidz santri raudlatut thalibin

Kegiatan ini dilaksanakan pada sabtu 31 Agustus 2019 yang bertepatan dengan akhir tahun 1440 H. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi para santri Raudlatut Thalibin untuk lebih semangat menghafal Al-Qur'an serta menanamkan sikap cinta Al-Qur'an. 

kegiatan tahfidz santri raudlatut thalibin

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dilanjut dengan tawasul. Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala MAN Buleleng, Bapak Markhaban, S.Pd., M.PdI yang sekaligus membuka kegiatan Khotmil Qur'an. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan agar para santri PP. Raudlatut Thalibin bisa termotivasi dengan kehadiran para hafidzul Qur'an. Acara ditutup dengan do'a yang dibawakan oleh Ketua PP. Raudlatut Thalibin yaitu Bapak Muhammad Jai, S.Ag., M.Pd.I. 

kegiatan tahfidz santri raudlatut thalibin

Kegiatan dilanjut dengan Khotmil Qur'an Bil Ghaib, yaitu Khotmil Qur'an dengan menghafal ayat-ayat Al Qur'an, sedangkan santri PP. Raudlatut Thalibin menyimak hafalannya. Suasana adem, tenang, dan tentram dapat dirasakan saat para Tahfidzul Qur'an melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an dengan fasih dan merdu. Para santri pun turut menyimak lantunan ayat suci Al Qur'an dengan khusuk dan seksama. 

kegiatan tahfidz santri raudlatut thalibin

Sebagai tambahan informasi, di PP. Raudlatut Thalibin ada program Tahfidz Qur'an, yang alhamdulillah hingga saat ini telah ada santri yang telah menghafal 5 juz.

Semoga kegiatan ini dapat memotivasi para santri Raudlatut Thalibin untuk mencintai dan menghafal Al -Qur'an. 

Madrasah Hebat Bermartabat
MAN Buleleng Jaya
PP. Raudlatut Thalibin Jaya 
(Maya.red)

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply