Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » MAN Buleleng Kembali Mendulang Prestasi

man buleleng juara ksm
Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi telah berlalu. Dalam ajang KSM yang diselenggarakan pada tanggal 25 Juli 2018 silam, MAN Buleleng kembali menorehkan prestasi. Adalah Nopal Wahyudi Siswa MAN Buleleng yang meraih medali emas dalam KSM bidang ekonomi. Siswa yang tengah duduk di kelas XII IPS 2 ini sebelumnya juga meraih emas pada ajang KSM tingkat Kabupaten.  Prestasi yang diraih Nopal Wahyudi tentunya tak lepas dari kerja keras serta arahan dan binaan dari  pembinanya, yakni Ibu Syukriah Agustini, SE dan Bapak Ahdaf Arridla, M.Pd. Nopal Wahyudi selanjutnya akan mengikuti KSM tingkat Nasional di Bengkulu pada september mendatang. Selain emas, MAN Buleleng juga meraih 1 perak di bidang fisika dan 1 perunggu di bidang biologi. Medali perak diraih oleh Anam Luzhman yang dibina oleh Ibu Kamalia, S.Pd. Medali perunggu di raih oleh Elok Amalia yang dibina oleh Ibu Ni Komang Armoni, S.Pd. 
man buleleng lolos seleksi nasional myresc

Selain ajang KSM, dua siswa MAN Buleleng yakni Andita Nur Jannah dan Diana Ratnasari yang dibina oleh Ibu Dra. Mihartini berhasil lolos seleksi proposal dalam ajang Madrasah Young Researcher SuperCamp (MYRES) 2018 dan berhak mengikuti mentoring MYRES. Proposal penelitian di bidang agama tersebut berjudul "Analisis Lirik Lagu Pop Indonesia Berbasis Al Qur'an: Studi Kasus Tentang Penyimpangan Aqidah". Dari seluruh proposal se-Indonesia hanya diambil 15 peserta yang akan mengikuti kegiatan mentoring MYRES. Dalam kegiatan ini, peserta akan diberikan keterampilan merencanakan penelitian, pengambilan data, analisa data dan mengkomunikasikan penelitian (poster atau presentasi). Kegiatan Mentoring ini akan berlangsung pada tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2018 di Bogor. Dari 15 proposal yang mengikuti mentoring akan dipilih 5 peserta yang akan mempresentasikan penelitiannya di Bengkulu bersamaan dengan ajang KSM Nasional. 
Nita Rachmawati, S.Pd

Selain siswa, Ibu Nita Rachmawati, S.Pd, Guru sekaligus Laboran MAN Buleleng berhasil meraih juara 1 dalam ajang laboran berprestasi tingkat Provinsi. Dalam lomba tersebut Beliau mengembangkan penelitian yang berjudul "Pengembangan Alat Peraga Eight in One pada Materi Fluida Statis untuk Siswa SMA/MA". Atas prestasi yang diraih, Ibu Nita akan mewakili Provinsi Bali dalam lomba laboran berprestasi tingkat Nasional. 

Mudah-mudah Nopal Wahyudi, Andita, Diana, serta Ibu Nita diberikan kemudahan dan kesuksesan di tingkat Nasional. Aamiin. Selamat berjuang. 

Madrsah Hebat Madrasah Bermartabat
MAN Buleleng Jaya

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply