Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » MAN Buleleng Juara Olimpiade Kimia Lagi…

MAN Buleleng meraih medali Perunggu pada OKSHA 2018
MAN Buleleng kembali berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Olimpiade Kimia UNDIKSHA (OKSHA) Tingkat SMA/MA Se Provinsi Bali Tahun 2018. Olimpiade ini diikuti oleh 190 peserta pada babak penyisihan yang berlangsung pada hari Minggu, Tanggal 21 Januari 2018. Dari 190 peserta diambil 50 peserta untuk masuk ke babak semifinal yang dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 9 Februari 2018. Dari babak semifinal ini, hanya diambil 10 peserta saja untuk memasuki babak final yang dilaksanakan pada hari itu juga. Babak final terdiri dari tes tulis dan tes praktikum Kimia yang berlangsung selama 2 jam.

Alhamdulillah, siswi MAN Buleleng atas nama Nadia Said Al Khattib berhasil memperoleh medali perunggu pada olimpiade tersebut. Nadia merupakan satu-satunya peserta yang berasal dari Madrasah se-Provinsi Bali yang berhasil lolos ke babak final serta satu-satunya peserta SMA/Madrasah Aliyah di Kabupaten Buleleng yang lolos. 
Juara Olimpiade Kimia MAN Buleleng Foto Bersama Kanwil dan Rombongan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak I Nyoman Lastra, S.Pd, M.Ag, sangat berterima kasih kepada Nadia, Pembina dan Kepala Madrasah serta sangat mengapresiasi apa yang telah ditorehkan untuk Madrasah di Provinsi Bali terutama untuk MAN Buleleng, hal ini disampaikan ketika memberikan sambutan pada acara Puncak Milad MAN Buleleng ke-26 di GOR MAN Buleleng.

Sebagai tambahan, Nadia merupakan utusan MAN Buleleng yang lolos pada Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) yang mewakili Kabupaten Buleleng pada Olimpiade Sains Provinsi (OSP) tahun 2017. Selain itu Nadia atas nama MAN Buleleng berhasil mewakili Provinsi Bali dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang studi Kimia Tingkat Nasional Tahun 2017 yang di selenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tentu prestasi yang sudah berhasil diukir tidak lepas dari Guru Pembimbingnya yaitu Nikmatur Rohmaya, S.Pd. dialah sosok pembina mapel KIMIA yang mampu membawa MAN Buleleng menjadi juara Kabupaten hingga Nasional. Sungguh prestasi yang membanggakan. Majulah Madrasahku. MAN Buleleng jaya (Maya red)

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply