Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA OSIS PERIODE 2014/ 2015

Dengan berakhirnya masa jabatan OSIS MAN PATAS masa bakti 2013/ 2014, maka dibentuklah  OSIS MAN PATAS masa bakti 2014/ 2015.  Pergantian ini diawali dengan pemilihan OSIS yang berlangsung dari tanggal 1 September 2014 hingga Tanggal 9 Oktober 2014. Maka terpilihlah 42 orang yang duduk di bangku kepengurusan OSIS.  Bebicara OSIS tentu tak lepas dari apa itu yang namanya LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) yaitu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan mengenai kepemimpinan agar OSIS 2014/ 2015 berkinerja lebih baik lagi dari periode- period sebelumnya.
kegiatan ldks

            LDKS ini dimulai tanggal 8- 9 November 2014. Kegiatan ini diawali dengan Registrasi pada pukul 15.00- 15.30 Wita, yang kemudian dirangkai dngan Shalat ashar berjama’ah di Musala MAN PATAS. Tepat pukul 16.30 seluruh peserta telah siap menerima materi di Ruang Pembukaan, yang pada waktu itu langsung dibuka oleh Kepala sekolah MAN PATAS yaitu H. Moh. Anwar, S.Pd, M.Pd. sekaligus memberikan materi pertama, yaitu “Wawasan Wiyata Mandala”. Materi Manajemen Organisasi oleh Bapak Izzudin Abdul Malik, S. Pd adalah meteri kedua yang sebelumnya peserta telah diberi waktu untuk MCK dan Makan.
            Usai menjalankan shalat Isya’ berjama’ah, peserta diberi materi mengenai “Teknik Diskusi dan Tata Cara Bersidang yang baik oleh Bapak Drs. H. Abdul Hamid. Selanjutnya Bapak Suja’i kembali memberikan materi “Dasar- Dasar Kepemimpinan” yang dimulai pukul 21.45- 23.15 . Sebelum waktu tidur peserta dan panitia disugukan sebuah film pendek bertema renungan akhlak anak sekolah. Tepat pukul 23.15 seluruh peserta diwajibkan istirahat karena esoknya harus mengikuti materi- materi lainnya.
            Minggu, 9 Nopember 2014. Shalat Subuh Bersama telah panitia dan peserta laksanakan, lalu Bapak Supian Hadi, S.Pd.I memberikan materi “Ta’lim Muta’lim” hingga pukul 06.30 Wita. Tak lupa Panitia dan pesertapun Berolahraga bersama agar tetap Vit. Selanjutnya Bapak Edy Purnomo, S.Pd dengan materi Administrasi dan kesekretariatan menemani peserta hingga pukul 08.30. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Ainur Rofiq, S.Pd kembali menemani kami dengan materi “Pembinaan Keimanan dan Ketaqwaan dalam beragama”. Dirasa cukup waktu 15 menit untuk melemaskan otot. Bapak H. M. Sholi Affandi, S. Pd melanjutkan kegiatan dengan pemberian materi “Strategi Pengembangan dan Pengelolaan OSIS.
            Pukul. 11.45 dimulailah Penyusunn Program Kerja OSIS MAN Patas Masa Bakti 2014/ 2015 yang pada saat itu langsung didampingi oleh pembina OSIS yaitu Ibu Dra. Miharti. Yang kmudian dirangkai dengan Pengesahan Program kerja OSIS 2014/ 2015. Tepat Pukul 14.00 Acara LDKS OSIS MAN PATAS resmi ditutup dengan diketuknya palu yang saat itu diwakili Oleh Waka Kesiswaan Bapak Edy Purnomo, S. Pd.

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar