Ads

Berita Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.

Featured Video

Berita MAN Buleleng

Informasi Madrasah

Berita Terhangat

Kegiatan

» » » » SEMANGAT BERQURBAN MAN PATAS

Seperti tahun-tahun sebelumnya keluarga besar MAN patas untuk Idul Adha 1435 Hijriyah tahun ini kembali mengadakan kegiatan qur’ban berupa penyembelihan hewan qur’ban  yang kemudian dagingnya di distribusikan kepada mereka yang berhak menerima.
idul adha 1435 man patas

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 Oktober 2014 bertempat di MAN Patas. Alhamdulillah tahun  ini hewan qur’ban yang terkumpul adalah 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing  yang diterima panitia dari guru dan pegawai MAN Patas. Menurut ketua panitia qur’ban, Husnan, S.Ag, tujuan dari kegiatan qur’ban tahun ini disamping untuk taqarrub Ilallah (mendekat diri kepada Allah) sebagai wujud ketaqwaan kepada sang khaliq,  juga sebagai rasa syukur atas segala nikmat yang Allah anugerahkan serta sebagai edukasi (pembelajaran) bagi peserta didik sehingga kedepan mereka mau belajar untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk mau berqur’ban sebagai rasa peduli kepada mereka yang kekurangan.

Mudah-mudahan Allah SWT menerima ibadah qur’ban kita dan dicatat sebagai amaliyah sholeh. Semoga pula kedepan kegiatan qur’bandapat ditingkatkan khususnya dari jumlah hewan qur’ban, sehingga bisa lebih banyak memberikan kepada mereka yang berhak menerima.

About MAN BULELENG

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Buleleng adalah Sekolah Menengah Umum (SMU) yang berciri khas Islam, yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply